Pengumpan RSS

Tentang Hidup dan Impian

Posted on

Sabtu sore, q sempet sedikit berbincang dengan temanku d teras rumah…(hehe meluangkan waktu wat dy, sebelum q malam mingguan). Obrolan sore itu beragam mulai dari kisah cintanya(yang membuatku bingung harus berkata apa?!), rencana tahun baruan bersama, membicarakan sebuah buku yang menarik, dan obrolan tentang hidup dan impian….

Aku merasa tema cerita “tentang hidup dan impian” itu menarik untuk d bicarakan, yah mungkin karena kita punya sedikit kemiripan sifat dan selera(menurutku cih) hehehe. Jadi itu berawal dari buku yang dia baca yang sepertinya isinya juga menarik tapi mungkin terdengar konyol juga(jd pengen pinjem).

Yah ini juga berkaitan sama percaya ngga percayanya kita, yakin ngga yakinnya kita sama semua yang udah kita miliki dan semua yang kita impikan.

Pernah ngga sih kita sangat menginginkan sesuatu yang akhirnya bisa kita miliki?! Percaya ngga sih kalo kita akan bisa meraih apa yang kita inginkan? Pernah ngga sih kita menempel, berandai-andai, atau berimajinasi tentang apa yang sangat kita inginkan?! kaya lagu “andai a..a…a…a…a…aku jadi orang kaya..” hehehe Asal kita yakin dan percaya serta berusaha juga selalu berpikiran positif pasti kita akan dapat apa yang kita impikan (yah mungkin g sekarang, tapi itu mungkin tahun2 yang akan datang karena semua emang butuh proses)

Dia mulai menghubungkan isi buku yang menarik tapi konyol itu dengan kehidupannya, dia bercerita sedikit tentang apa yang dia targetkan untuk d raih, dia membuat sebuah list dan d buat seukuran ID Card (lucu juga) yang isinya target2 yang ingin dia capai… Dan saat sekarang dia melihat target yg iya buat, ternyata dia udah mendapatkan yang dia inginkan bahkan lebih.. juga seseorang yang dulu memimpikan sebulah rumah dengan ukuran tertentu (dia menuliskannya di kertas ukuran rumah yang dia sangat inginkan) dan entah bagaimana tanpa dia sadar dia memiliki rumah seperti yang dia inginkan dan ukurannya pun tepat seperti yang pernah dia tuliskan dulu di sebuah kertas. wew keren yak… ada lagi hal yang mungkin terlihat konyol yang di lakukan oleh seseorang yang aku kenal. Dia sangat menginginkan untuk sebuah benda dan dia menempel gambar benda yang dia inginkan tersebut di dalam lemarinya dengan alasan agar tiap dia buka lemari itu dia bisa melihat benda itu, hmmm gak lama ternyata dia udah bisa memiliki benda yang dy inginkan itu, persis sama seperti gambar yang dia tempel (yah memang mungkin sebagian orang akan berpikiran “ah…kebetulan aja kali” atau “ah itu karena baru bejo (beruntung) aja”), contoh lain adalah para ilmuan2 ituw yang awalnya dianggap konyol namun ternyata wuihhhh….., yah itu memang kembali ke kita masing masing mau percaya boleh, ngga percaya juga boleh,  menganggap itu konyol , ajaib, beruntung , kebetulan, atau apalah…hak tiap orang untuk berpendapat 🙂

Hari minggu malam q datang d sebuah pertemuan adven mudika, di sana kita sempat melihat film tentang Tony Mendez (kalo g salah)yg terlahir tanpa tangan, namun dia bisa sukses bermusik…dia bernyanyi sambil memaninkan gitar(menggunakan kedua kakinya) dan dia dapat memotivasi orang2 dengan semangatnya. Selesai menonton film, kita lalu berkumpul dan membahas mengenai film itu dan mengenai hal2 apa aja yang bisa di jadikan pelajaran.

malam itu seorang dari kami ada yang membacakan beberapa kata2 bijak yang bisa d jadikan refleksi. salah satunya seperti ini intinya

” Untuk mendapatkan sesuatu yang besar, kita harus berani memulainya dengan mengambil langkah kecil ” jadi ya jangan mengabaikan langkah kecil, karena langkah kecil itu adalah awal, kalo ngga brani ambil langkah kecil ya kita akan kehilangan sesuatu yang besar…

Hm…kalo aku hubung-hubungkan dengan obrolanku bersama temanku di teras rumah itu sepertinya bisa masuk…

yah…mugkin langkah kecil yang di ambil adalah dengan menulis target list, menempel gambar, berandai-andai, bermimpi, menghayal, dll yang nantinya akan memotivasi kita dan pada akhirnya kita bisa mendapatkan dan mewujudkan impian itu…

kaya kata nidji “Mimpi adalah kunci, untuk kita menakhlukkan dunia…”

hehehe dasar ayin… semua aja di sambung-sambungin…

Jadi yang dapat di petik dari tulisan ini adalah :

Jangan pernah berhenti bermimpi, Selalu optimis dan berpikiran positif, jangan pernah ragu untuk mengambil dan memulai semua dengan hal2 yang mugkin terlihat konyol bagi beberapa orang, Selalu percaya, berusaha, dan berdoa, karena Ngga ada yang ngga mungkin koq buat Tuhan…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: