Pengumpan RSS

Nasib – Takdir – Kebetulan

Posted on

Gara-gara sepi di kantor, kerjaan dah beres, bingung mo ngapain, ya udah nulis blog lagi aja, mumpung ada inspirasi hehe

Topik kali ini mengenai Nasib, Takdir dan Kebetulah, lagi-lagi terinspirasi dari pembicaraan dengan temenku beberapa waktu yang lalu (dia memang memberiku inspirasi) haha tengkyew Sob..

Menurut kalian Nasib tu yang kaya gimana sih sebenernya? kalo Takdir tu kaya gimana? Trus kebetulan tuh yang kaya gimana? kalian percaya sama yang namanya nasib dan kebetulan ngga? Pernah mengganggap sesuatu yang kita alami itu adalah suatu kebetulan atau itu memang nasib kita?

Kalo ada seorang pengemis, atau orang yang nggak mampu sehingga hidupnya sengsara, itu nasib apa takdir, apa kebetulan? Q juga bingung jawabnya kalo ditanya itu mungking itu nasib ya, yang benernya bisa mereka ubah. Kalo menurutQ sih nasib tu hal yang bisa di ubah oleh manusia, kalo takdir tu yang ngga bisa di ubah manusia (kaya hidup dan mati), kalo kebetulan……???? Sekarang aq berpikiran kalo emang yang namanya kebetulan tuh ngga ada.. Semua yang kita dapet tuh bukan suatu kebetulan tapi emang pantas kita dapet karena kita udah berusaha.

Dulu emg kalo di puji orang atau kenapa (krn mendapatkan sesuatu) ku sering bilang “ahhhh cuma kebetulan aja…” padahal untuk mendapatkan itu q berusaha bener2… Yah mungkin karena q ngga percaya aq bisa dapet itu, jadi q bilang cuma kebetulan aja..

Pembicaraan di teras rumah sore itu, memang bikin aku jadi berubah pikiran.. iya emang kebetualan itu ngga ada, semua yang udah kita dapet itu bukan kebetulan tapi emg pantes untuk kita dapat. Nasib baik dan Nasib buruk?! itu semua tergantung kita, jadi alangkah baiknya kalo kita ngga percaya nasib, tapi percaya sama diri kita dan positif thinking, ga ada yang namanya nasib buruk koq, karena semua ada di tanggan kita. Siapa yang menabur dia yang menuai… Trus takdir…kenapa ada kata2 “takdir memang kejam?” koq bisa kejam sih ?? menurutku sih yang namanya takdir itu HIDUP dan MATI… itu yang ngga bisa di ubah manusia…Tapi itu semua pasti yang terbaik koq, jadi kayanya ngga setuju deh dengan kata2 “takdir memang kejam”

Tapi sebenernya sih ya kembali ke kita masing2 memandang yang namanya Nasib-Takdir-Kebetulan itu sendiri…

Iklan

2 responses »

  1. kamu ngepost tanggal 26 ya…? padahal itu 35 bulananku ma risti… dan bertemu dengannya adalah takdir… bukan nasib atau kebetulan…

    Balas
  2. Gk di update lagi buk…???

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: