RSS Feed

Ketika Ku Berdoa Mukjizat itu Nyata

Posted on

Sore temans… šŸ™‚

Cerita awal tahun ini aku awali dengan sebuah kisah nyata, begini critanya temans…

Ada seorang wanita paruh baya yang sangat dekat dengan keluargaku, dulu beliau teman ngoborol eyangku saat eyangku sakit. Setelah Eyangku meninggal beliau juga masih dekat dengan keluargaku bahkah berkata kalau kami boleh menganggap beliau itu sebagai nenek dan orang tua, dan beliau pun juga dengan tulus menganggap kami cucu dan anaknya.

Wanita paruh baya itu menderita kanker, dan beliau hanya tinggal di rumah seorang diri dan sebatang kara karena tidak memiliki sanak family, makanya Beliau begitu senang bersama kami dan menganggap kami keluarganya. Wanita paruh baya itu, bukan seorang yang kaya raya dan berkelimpahan namun sebaliknya. Hidup sendiri, dan hanya mengandalkan uang pensiunan yang tidak seberapa untuk hidup sebulan dan berobat membiayai penyakitnya, namun beliau sangat rajin ke gereja dan berdoa (begitu menurut orang tuaku hehe)

Beberapa bulan lalu beliau berkunjung ke rumah dan bekata bahwa rumah beliau rusak dan atapnya jebol, beliau tidak punya uang untuk membenahi istananya yang sederhana itu, beliau datang bukan untuk meminjam uang, bahkan menolak bantuan uang dari kami, beliau datang kerumah hanya ingin meminta dukungan dan menyankan apakah kami keberatan jika beliau ikut GAKIN (Keluarga Miskin).. Mamaku begitu terharu sebegitu menganggap keluarga terhadap kami sampai2 datang hanya meminta ijin dan bertanya “kowe ra isi to nek aku melu Gakin?”Ā  Setelah mendapat dukungan positip beliau pun mengurus persyaratan untuk mendaftar Gakin.

Natal kemarin orang tuaku berkunjung ke rumah ibu itu untuk memberikan sedikit tanda kasih, dan beliau menyambutnya dengan senang hati. Orang tuaku menanyakan mengenai atap rumah dan juga keadaan beliau, lalu beliau bercerita begini bahwa beliau mendapatkan mukjizat ketika berdoa. Ceritanya saya translet ke bahasa indonesia saja ya?!

Mama : Iternitnya sudah baru Bu?

Ibu : Iya sudah ku perbaiki, kamu tau aku mendapatkan mukjizat untuk memperbaiki atap ini?!

Mama : Mukjizat apa?

Ibu : Waktu itu aku naik angkot mau mengurus kelengkapan GAKIN, lalu aku bertemu teman di jalan

Mama : Lalu?

Ibu : aku bercerita tentang aku yg akan mendaftar GAKIN lalu dia bertanya knapa aku musti ikut GAKIN?! lalu ku jawab aku sedang ada masalah dan aku tidak punya uang, aku ceritakan semua masalahku padanya… dan kamu tau dia berkata apa?

Mama : tidak? apa katanya?

Ibu : dia berkata agar aku membenarkan atap rumahku, aku pun menjelaskan bahwa aku tidak punya uang sebanyak 1.5jtaan, itu perkiraan danaku untuk membetulkan atap

Mama : lalu bu?

Ibu : temanku berkata, kamu butuh uang segitu banyak?? nomor rekeningmu berapa?

Mama : temen ibu itu orang mampu ya?!

Ibu : tidak, dia sama seperti aku… gak punaya apa apa. Dan kami hanya bertemu setiap naek angkot, dia teman bicara ku di jalan

Mama : Ibu memberikan nomor rekening?

IBu : iya aku berikan padanya

Ibu paruh baya itu melanjutkan ceritanya pada orang tuaku

Ibu : Saat aku akan mengambil uang pensiun di Bank, kamu ada yang mengirim uang di rekeningku puluhan juta?! dan orangnya tidak mau menyebutkan namanya?! bukankah itu mukjizat? ini tidak sedikit, bukan 1 atau 5 juta, tapi puluhan juta masuk ke rekeningku dan NN

Mama : ya ampunnn, iya itu berkata Tuhan bu, karana ibu rajin berdoa

Ibu : Iya, ini berkat Tuhan, kamu tau setiap aku berdoa saking bingungnya aku gimana dapat uang aku selalu berkata pada Tuhan dalam doaku Tuhan, aku minta uang,….

Mama : dan Tuhan mengabulkannya, dari teman ibu mungkin yang mengirim. IBu memberikan nomor rekening ke siapa saja?

Ibu : aku hanya memberika pada temanku yang di angkot itu, tapi dia bukan oranga kaya.. dan kamu tau?! setelah kejadian itu setelah aku menerima puluhan juta di rekeningku, aku tidak pernah bertemu lagi dengan temanku itu, ntah dia menghilang kemana…

Mama : itu mukjizat (sambil terkagum-kagum)

Ibu : Iya, dan yang memberiku adalah Malaikat…..

Sepulang dari rumah Ibu paruh baya itu mamaku langsung menceritakannya kepada ku,dan aku pun terkagum-kagum juga oleh Mukjizat yang Nyata ini… Tuhan itu baik, dan Tuhan selalu tau apa yang kita butuhkan…

One response »

  1. GOD works in mysterious… šŸ˜€

    Balas

Tinggalkan Balasan

