RSS Feed

Jumat Pantang dan Puasa

Posted on

Sebentar lagi kita (umat nasrani) akan meraykan hari Paskah, masa sebelum paskah dinamakan masa Prapaskah yang di awali dengan Rabu Abu dimana kita di beri abu di atas dahi kita, dan juga diwajibkan untuk berpantang dan puasa. Selain hari rabu abu, selanjutnya pantang dan puasa terus dijalankan setiap hari jumat sampai pada Jumat Agung nanti (dimana Tuhan JC menginggal di kayu salib).

Oh iya cara bepuasa di tempat kami (nasrani) agak berbeda dengan berpuasanya umat muslim. Dalam peraturan Gereja kami Berpuasa adalah Makan Kenyang Sekali (sebenarnya bermakana ambigu, ada yang menangkap makan kenyang hanya 1 x lainnya tidak kenyang, ada juga yang menangkap makan hanya 1 x dan kenyang) di tempat kami yang dibahas hanya dalam makan, jadi sah2 saja jika kita minum. Selain berpuasa juga dianjurkan untuk berpantang.. (kalo anak kecil sih seringnya dianjurkan pantang jajan hehehe)

Rabu Abu kemaren aku sukses puasa dan pantang Horeeee!!!! (dance), aku hanya makan 1x di sore hari sepulang kerja, dan menunya sayur bayam dengan rasa hambar wkwkwkwkwk rada aneh sih tapi gak papa namanya juga pantang, jadi kami sekeluarga pantang garam dan gula hihihihihi…

***

Hari Jumat,

Jumat kemarin, aku sukses berpuasa tapi tidak berpantang hehehehe. Aku bingung mau pantang apa soalnya.. jadi aku memutuskan jumat kemaren untuk tidak pantang (pantang mundur aja kali ya hihihi). Sebetulnya di pagi hari sudah ada niat puasa dan pantang itu, aku benar2 tidak makan dan (kebetulan) tidak minum juga selama di kantor, pulang kantor sudah jam 6.30 pm, padahal pukul 7.00 pm ada Rapat dengan petinggi2 di kantor alhasil saya terburu-buru dan segera pergi lagi menuju lokasi (belum sempat buka puasa hiks)

Malam itu ada rapat dan jamuan makan, menggunakan asas ‘mumpung’ dan selain itu bingung dengan menu2 yang tertera di list, akhirnya buka puasa malam itu dengan beef tomato lasagna makan daging dahhhh…. dan akhir kata malam itu aku bener2 Makan Kenyang Sekali buahahahahahaha

***

Diam-diam aku dari sekarang sudah memprediksikan nie kalau (lagi-lagi) hari jumat besok sepertinya aku tidak pantang dan puasa hehehehe, tapi baru jadi Plan B sih itu..

Hari kamis sore besok, kantor ada acara outbond yang bertempat di kaliurang, Kamis malam (yang ternyata malam jumat kliwon itu) acaranya hanya api unggun dan bersenang-senang saja, lha hari Jumatnya tuh dari pagi mulai dari senam pagi sampai outbond yang direncanakan diakhiri pada sore hari (pake istirahat segala tentunya)… ini ni yang bikin aku jadi mikir2 dan bikin Plan B hehehe…

Kuat gak ya ak puasa, outbond gitu, yang ada besok malah pingsan gak seru dunks… Kuat gak ya aku pantang?! outbond gitu… perlu energi, pantang2 bisa-bisa mengurangi energi… (ini ni perdebatan antara Malaekat dan Setan)

Tuhan, aku minta maaf duluan seandainya besok jumat aku gagal lagi berpuasa dan berpantang ya… Tapi aku masih berkeinginan puasa dan pantang sekuatku koq Tuhan, semoga saya bisa ya… dan semoga bukan Setan yang menang….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: